Oezil Tak Rela Schwinsteiger Hanya Tampil Sebagai Maskot

Gelandang tim nasional Jerman, Mesut Oezil, mengatakan jika Der Panzer masih sangat membutuhkan kontribusi Bastian Schwinsteiger di Piala Eropa 2016 di Prancis. Namun Oezil mengharapkan agar Schwinsteiger tidak hanya tampil sebagai maskot dalam kompetisi sepakbola terbesar di Eropa itu.

sampai saat ini Schwinsteiger masih menjalani masa pemulihan karena cedera lutut. Gelandang Manchester United tersebut mendapatkan cedera itu ketika dia menjalani latihan menjelang pertandingan ujicoba melawan kesebelasan Inggris dan Italia. Manajer timnas Jerman, Joachim Loew mengaku secara pribadi dia masih mengharapkan agar Schweinsteiger bisa pulih untuk Piala Eropa.

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger

Pemain dengan 114 caps bersama squad Der Panzer ini pun saat ini tengah berada di dalam ruang perawatan dan sengan berpacu dengan waktu agar bisa siap bermain dalam Piala Eropa 2016 yang akan diselenggrakan di Prancis mulai 10 Juni mendatang.

Pada gelaran Piala Dunia tahun 2010 lalu, kesebelasan Inggris tetap membawa David Beckham yang cedera untuk dijadikan sebagai duta untuk kampanye sebagai tuan rumah Piala Dunia. Oezil tidak ingin Jerman mengambil keputusan serupa.

Menurut pemain yang saat ini sedang memperkuat Arsenal, Schweinsteiger merupakan sosok pemain besar dengan kepribadian yang luar biasa. Bahkan, mantan gelandang Real Madrid ini menilai jika Schweinsteiger adalah seorang pemain dengan intelegensia yang tinggi.

“Bastian adalah seorang pemain pesepakbola, dan bukan sebuah maskot. Tidak adil rasanya hanya memposisikan dia sebagai sebuah maskot” kata Oezil seperti yang dikutip oleh Manchester Evening News.

“Kami tak membutuhkan Bastian sebagai asisten pelatih ketiga, kami membutuhkan dia sebagai pemain dengan segala pengalamannya dan kepintaran permainannya di atas lapangan. Dia juga merupakan panutan bagi pemain-pemain muda.”