Simeone Belum Bisa Pastikan Kapan Pulang Ke Inter Milan

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kembali mengemukakan keinginannya untuk menjadi pelatih mantan klubnya, Inter Milan. Namun, Simeone sendiri belum tahu secara pasti soal kapan dia benar-benar akan melakukan rencananya itu.

Nama Simeone jadi salah satu kandidat pelatih yang muncul untuk menggantikan posisi Roberto Mancini pada kompetisi musim depan. Pasalnya masa depan Mancini saat ini tengah dispekulasikan menyusul inkonsistensi Inter Milan musim ini.

La Beneamata sendiri bahkan terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan setelah tertinggal tujuh poin di bawah AS Roma yang menghuni posisi ketiga, dengan Liga Italia Serie A yang hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Dengan pencapaian yang diraihnya bersama dengan Atletico Madrid, jelas saja banyak pihak yang percaya jika Simeone akan bisa mengembalikan dominasi Inter Milan yang hilang setelah ditinggalkan oleh Jose Mourinho pada tahun 2010 lalu.

Apalagi Simeone dan Inter Milan memiliki ikatan yang kuat mengingat manajer berkebangsaan Argentina tersebut pernah membela Inter Milan sebagai pemakn pada 1997 hingga 1999.

Simeone bermain dalam 85 pertandingan di seluruh ajang kompetitif dengan perolehan 14 gol dan memberikan satu gelar Piala UEFA. Selain itu, Simeone juga masih menjalin hubungan rutin dengan wakil presiden Inter Milan yang juga mantan rekan satu timnya di Nerazzurri Javier Zanetti.

“Saya masih kerap melakukan pembicaraan telepon dengan Javier Zanetti dan saya tidak takut untuk mengatakan bahwa saya bersedia melatih Inter Milan,” ujar Simeone seperti dikutip oleh Soccerway.

“Suatu saat nanti saya akan pulang ke Inter Milan, karena saya punya kenangan yang indah ketika menjadi pemain di sana dan tujuanku menjadi pelatih adalah bisa melatih di sana,” sambungnya.