Cukur Getafe 5-1, Real Madrid Tempel Barca

Raksasa La Liga, Real Madrid memetik kemenangan meyakinkan dengan skor telak 5 – 1 di markas Getafe. Kemenangan itu mengantarkan Los Galacticos untuk sementara naik ke peringkat dua dan menempel Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga.

Bertandang ke Coliseum Alfonso Perez, Sabtu 16 April 2016 malam WIB, Los Blancos tidak menemui kesulitan berarti untuk memenangkan laga. Dominan sejak awal dengan persentase penguasaan bola akhir mencapai 63%, Madrid leluasa menemukan celah untuk membobol tembok pertahanan Getafe.

Karim Benzema

Karim Benzema

Karim Benzema sukses memecah kebuntuan Real Madrid pada menit ke-29. Di menit ke 40, giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Hingga istirahat babak pertama, skor 2 – 0 tetap tidak berubah.

Baru lima menit setelah babak kedua dimulai, Gareth Bale memperlebar keunggulan Los Galacticos. Pablo Sarabia membuat gol balasan untuk tim tuan rumah pada menit ke-83.

Kebobolan satu gol justru membuat Los Merengues semakin ganas dengan mencetak dua gol tambahan. James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88, kemudian Cristiano Ronaldo melengkapi pesta gol kemenangan timnya.

Hasil ini membawa El Real naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan perolehan 75 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane hanya tertinggal satu poin dari Barcelona di posisi puncak, dengan catatan sang rival bebuyutan masih menyimpan satu laga tunda.

Real Madrid juga unggul dua poin dari rival sekota mereka, Atletico Madrid yang menghuni peringkat tiga dengan situasi yang sama, namun Atletico Madrid baru akan memainkan laga pekan ke-33 nanti malam.