Kemenangan Atas Everton Ukir Rekor Baru Untuk MU

Raksasa Premier League, Manchester United sukses mengawali perjalanan usai jeda internasional dengan kemenangan. Tim besutan Louis Van Gaal ini menang tipis 1 – 0 atas Everton pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu 3 April 2016 malam WIB.

Gol tunggal kemenangan United dicetak oleh penyerang mereka, Anthony Martial. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut memanfaatkan dengan sempurna umpan tarik yang diberikan oleh pemain belakang MU, Timothy Fosu-Mensah.

Tambahan tiga poin ini juga membuat posisi MU naik ke peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Red Devils menggeser West Ham United. MU terus menempel Manchester City yang berada di peringkat empat klasemen. MU kini cuma tertinggal satu poin saja dari The Citizens.

Bagi armada Van Gaal, kemenangan atas Everton kali ini memperpanjang catatan oke mereka saat berlaga di Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir ini. MU selalu meraih kemenangan dalam empat laga kandang terakhir di Liga Premier.

Terakhir kali MU empat kali menang beruntun di Old Trafford mereka catatkan pada April 2015. Ketika itu MU enam kali menang berturut-turut di markas mereka.

Gol Martial ke gawang Everton juga mencatatkan sebah rekor spesial. MU menjadi tim pertama yang berhasil mencetak seribu gol di kandang sejak era Liga Premier. Gol perdana The Red Devils di Liga Premier dibukukan oleh Denis Irwin pada 22 Agustus 1992.

Dengan tambahan satu gol ke gawang Everton, Martial menjadi top skorer sementara MU di Liga Premier. Mantan pemain AS Monaco itu sudah mengoleksi delapan gol semenjak kedatagannya ke Old Traford musim panas lalu.