AS Roma Menangkan Derby Della Capitale

AS Roma berhasil membuat Lazio pulang dengan tangan kosong pada pekan ke-31 Serie A musim 2015/2016. Miralem Pjanic dkk menang dengan skor 4 – 1 dalam laga yang diselenggarakan Stadion Olimpico, Minggu 3 April 2016 malam WIB.

Hasil ini sekaligus menegaskan AS Roma adalah penguasa ibukota Italia. Sebelumnya, I Lupi juga sukses mengalahkan rival sekotanya itu pada putaran pertama dengan skor 2 – 0.

AS Roma membuka keunggulan mereka pada menit ke-15. Lucas Digne yang maju membantu serangan mampu melepas umpan ke tengah kotak penalti, Stephan El Shaarawy mampu menyambutnya dengan sundulan yang berbuah gol.

Unggul satu gol membuat tim asuhan Luciano Spalletti ini semakin gencar melancarkan serangan ke gawang lawannya. Namun, aksi Rajda Nainggolan dan Miralem Pjanic masih belum bisa menggandakan keunggulan mereka di babak pertama ini.

Lazio pun juga memberi perlawanan. Beberapa kali usaha keras dari Felipe Anderson dan Antonio Candreva membuat tembok pertahanan i Giallorossi pontang-panting. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan.

Memasuki babak kedua, AS Roma semakin agresif dan mencetak gol kedua pada menit ke-64. Edin Dzeko yang baru masuk empat menit sukses mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berkebangsaan Bosnia tersebut memanfaatkan dari Diego Perotti.

Lazio akhirnya bisa mencetak gol di menit 75 berkat kerja keras dari Miroslav Klose. Bola sundulan dari pemain Jermain ini berhasil diteruskan oleh Marco Parolo untuk menipiskan ketertinggalan. Skor kini menjadi 2 – 1.

Tidak puas hanya unggul 1 gol, AS Roma kembali mendapat kesempatan pada menit 82. Alessandro Florenzi menyambut bola liar dengan tendangan dari luar kotak penalti dan menghujam deras masuk ke gawang Lazio.
Perotti akhirnya membuat timnya unggul 4 – 1 di menit ke-87. Hasil ini membuat Roma semakin kokoh diposisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 63 poin.