Resmi Gabung Liverpool, Naby Keita Kenakan Nomor Punggung 8

naby keita liverpool 2018Musim depan nomor punggung 8 sudah mendapatkan pemilik. Ia adalah Naby Keita, pemain yang direkrut oleh The Reds dari RB Leipzig.

Kepindahan Naby Keita ke Liverpool sebenarnya telah terwujud sejak musim panas kemarin. Cuma saja, ada kesepakatan antara Liverpool dengan Leipzig apabila Keita baru akan bergabung pada 1 Juli yang akan datang.

Barulah pada Rabu (27/8) waktu setempat, The Reds merilis pengumuman resmi jika Keita telah mendarat di Anfield. Pemain asal Guinea tersebut sudah lolos tes medis dan dipresentasikan sebagai pemain baru. Bahkan ia langsung latihan bersama rekan-rekan barunya.

Sejak Mei tahun 2015 silam memang nomor punggung 8 Liverpool tak bertuan. Sang pemilik, Steven Gerrard, kala itu memutuskan angkat kaki dari Liverpool dan merapat ke LA Galaxy. Semenjak itu tak ada lagi pemain yang mengenakan nomor 8 di Liverpool.

“Ini menjadi hari yang sangat fantastis untuk saya. Dia (Gerrard) memberikan nomor 8 kepada saya. Saya sama sekali tak pernah mengira hal itu akan terjadi,” ucap Keita.

Keita mengatakan dirinya tidak tahu apakah dia bakal mendapat sambutan dari Gerrard dan sang legenda bakal memberikan nomor punggung yang pernah dia pakai. Hadirnya Gerrard menjadi kejutan tersendiri untuk si pemain.

“Saat dirinya datang, saya melihat dia dan merasa takjub karena dia merupakan seorang legenda. Ia adalah seseorang yang selalu dihormati, yang memberi segalanya di lapangan dan dia begitu dicintai di sini,” ucap Keita.