Manuel Neuer Siap Hadapi Austria

Nyaris sepanjang musim ini Manuel Neuer melewatkan waktunya di ruang perawatan Bayern Munchen. Kali ini dia dipastikan sudah pulih dan siap memperkuat Jerman pada laga ujicoba menghadapi Austria pada hari Sabtu (2/6) mendatang.

Cedera membuat Neuer harus absen dari lapangan hijau sejak September tahun lalu guna menjalani perawatan intensif . Pesepakbola berusia 32 tahun itu bahkan melewatkan total 37 pertandingan, membuat pos kiper utama jatuh ke tangan Sven Ulreich.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018, kondisi Neuer telah berangsur membaik dan mulai mengikuti latihan bersama Bayern Munchen. Pada laga final DFB Pokal kontra Eintracht Frankfurt beberapa pekan lalu, dia dimasukkan ke dalam pemain cadangan.

Walau tak bermain nyaris semusim penuh, akan tetapi si pemain tetap dimasukkan ke dalam daftar skuat pilihan Joachim Loew di Piala Dunia. Pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Kopke, menyebutkan jika si pemain sudah siap ikut turun pada hari Sabtu nanti.

“Sementara ini, Manuel Neuer bakal tersedia untuk tampil pada hari Sabtu. Itu merupakan pertandingan yang dia butuhkan sekarang,” ujar Kopke seperti yang dilansir dari Goal.