Perjuangan Keras Neuer dan Boateng Untuk Perkuat Jerman Di Piala Dunia 2018

manuel neuer timnas jerman piala dunia 2018Dua bintang timnas Jerman Manuel Neuer dan Jerome Boateng masih berjuang mati-matian guna mengembalikan kondisi fisiknya menjelang Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Dalam sesi latihan timnas Jerman yang digelar pada hari Sabtu (26/5) waktu setempat, Boateng terpaksa tak ikut latihan bersama rekan lainnya karena harus melakoni sesi latihan sendiri.

Pesepakbola berusia 29 tahun tersebut beberapa waktu lalu mengalami masalah otot, dia berlatih dalam ruangan dan fokus dalam penyembuhan cederanya. Joachim Loew selaku manajer kepala Der Panzer pun menyatakan jika dia tak mau ambil risiko karena kini waktunya semakin mepet.

“Tidak begitu penting dia melanjutkan profram skuat dalam waktu dekat atau kelak, satu hal yang pasti dia sudah siap tampil untuk Piala Dunia,” ungkap Marcus Sorg, asisten Loew dikutip dari laman fcbayern.

“Dalam tahap ini manajer cuma ingin memberikan peluang kepada setiap pemain demi menuntaskan program latihan individu. Proses penyusunan strategi baru akan dimulai pekan depan, jadi Boateng punya waktu cukup.”

Manuel Neuer pun juga tak tergesa-gesa. Usai kembali dari cedera, penjaga gawang Bayern Munchen tersebut dipersiapkan untuk bermain di pertandingan menghadapi Jerman U-20 pada beberapa hari mendatang. Loew dan pelatih kiper Jerman bakal memutuskan berapa lama Neuer tampil.