Belgia Mampu Berbicara Banyak Di Piala Dunia 2018

Pilar andalan Manchester City, Kevin de Bruyne, mengatakan jika skuat timnas Belgia sekarang ini dihuni pemain-pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola negara itu. Dia sangat yakin dengan skuat yang ada Belgia bisa melaju jauh dikompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Belgia adalah salah satu tim unggulan juara Piala Dunia 2018 walaupun di kompetisi sebelumnya, yakni Piala Dunia 2014, mereka cuma bisa melaju hingga babak 8 besar dimana kala itu mereka disingkirkan Argentina dengan skor 0-1.

Manajer Rode Duivels Roberto Martinez, memang punya pemain-pemain top dalam skuatnya. Mulai dari De Bruyne, Eden Hzrard (Chelsea), Romelu Lukaku (Manchester United), Thibaut Courtois (Chelsea), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur), dan sederet pemain bintang lainnya. Berisi nama-nama tenar itu banyak yang mengharapkan Belgia mampu keluarsebagai juara di ajang empat tahunan itu.

Maka dari itu De Bruyne amat memperhatikan kondisi fisiknnya supaya bisa tampil maksimal di Rusia. Dia pun memberi pujian pada pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola, yang bisa merotasi anak asuhnya supaya tak merasa kelelahan sepanjang musim ini.

“Amat penting untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Percayalah, bagi pemain yang ada di klub besar itu sungguh diperlukan. Jika kami (Timnas Belgia) lolos dari fase grup, maka saya bermain dari Juli 2017 sampai Juli 2018, tanpa henti,” ungkap De Bruyne, mengutip dari Mirror, Sabtu (24/3/2018).