Nainggolan Masih Bisa Dipanggil Timnas Belgia

Keinginan Radja Nainggolan untuk merapat ke skuat tim nasional Belgia masih tetap terbuka. Sang manajer Roberto Martinez mempertimbangnya.

Memang Nainggolan tidak lagi mendapatkan posisi di timnas Belgia usai dilatih Martinez. Kali terakhir gelandang berusia 29 tahun tersebut masuk skuat Timnas Belgia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Estonia pada 10 Juni 2017. Itupun dia cuma menghangatkan bangu cadangan.

Pemain berdarah Indonesia itu dianggap tak cocok dengan skema permainan Martinez. Namun ada yang menganggap jika Nainggolan tidak kehilangan posisinya di tim nasional karena kebiasaan merokok.

Akan tetapi dalam perjalanannya Martinez mengaku tetap mempertimbangkan Nainggolan masuk ke dalam skuat tim nasional Belgia. Keputusan untuk skuat final timnas baru ditentukan Mei mendatang.

“Kami sendiri harus menanti hingga Mei untuk menganalisa dan membuat penilaian terhadap semua pemain yang telah membantu di babak kualifikasi dan siapapun yang menolong kami di Rusia,” kata Martinez seperti dikutip Football Italia.

“Nainggolan berada di skuat kedua. Kami bakal menyeleksi 23 pemain pada Mei. Kami mempertimbangkan kebutuhan tim,” ujar dia.

Situasi berbanding terbalik justru dialami Nainggolan di level klub yang mana Nainggolan jadi andalan AS Roma musim ini. Dia sukses menyumbang dua gol dan enam assist dalam 29 laga bersama I Giallorossi.