Prancis Tetap Salah Satu Unggulan Juara Piala Dunia

Prancis masuk dalam daftar tim unggulan juara di Piala Dunia 2018, menatap kompetisi tersebut dengan dengan rasa percaya diri tinggi. Meratanya kualitas dalam pasukan armada Didier Deschamps itu, membuat publik Prancis merasa lebih tenang.

Bagaimana tidak? Pemain dengan predikat bintang memadati timnas Prancis sekarang ini. Salah satu nama yang ada dalam sorotan adalah gelandang  ang memperkuat Manchester United, Paul Pogba.

Pogba yakin apabila Prancis berkesempatan mengangkat titel Piala Dunia 2018 kedua mereka usai terakhir meraihnya tahun 1998 silam. Disamping Pogba, Tim Ayam Jantan masih punya nama-nama yang bisa diandalankan mulai dari sang kapten Hugo Lloris, Raphael Varane, Antoine Griezman, dan hingga youngster PSG, Kylian Mbappe.

“Kami punya pemain hebat, kami puya segalanya. Anda harus bermain sebagai satu tim. Kami memiliki tim yang bagus juga, namun kami tetap harus berjuang keras. Itu bukan hanya pemain, anda membutuhkan tim,” tutur Pogba seperti yang diwartakan ESPN, Senin (2/4/2018).

Dengan skuat yang dibanjiri pemain bintang dari klub-klub besar Eropa, maka normal saja apabila harapan publik apalagi masyarakat Prancis sendiri sangat besar. Sayang Pogba merasa dukungan publik terutama media Prancis belum terasa.

“Di Prancis, saya rasa publik tak mendukung kami dengan sepenuh hati. Kami memliki generasi emas, kami mempunyai pemain bagus, namun bukan artinya kami akan selalu meraih kemenangan,” sambung gelandang yang sering berganti gaya rambut itu.