Prancis Paling Diunggulkan Di Grup C Piala Dunia 2018

Menempati pot 1 sudah pasti membuat Prancis sebagai favorit di Grup C sekaligus salah satu unggulan juara. Cukup simpel alasannya, mereka memiliki modal mentereng dalam mengarungi Piala Dunia 2018 nanti lantaran memiliki sederet pesepakbola kelas dunia, sebut saja Antoine Griezmann, N’Golo Kante, Hugo Lloris, Kylian Mbappe hinggd Paul Pogba?

Kehadiran mereka terutama jika fit adalah jaminan bagi laju positif Les Bleus. Ditambah lagi sosok manajer Didier Deschamps terbilang pandai dalam meramu taktik. Di babak kualifikasi lalu Tim Ayam Jantan tampil sangat fenomenal dengan lolos sebagai juara grup.

Denmark harus menjalani fase play-off dan mendepak Republik Irlandia supaya bisa berpartipasi di Piala Dunia 2018. Memang terlihat susah payah, namun itu bisa menjadi lecutan bagi kepercayaan diri Denmark supaya bisa melaju jauh. Pemain-pemain munci macam Christian Eriksen, Nicolai Jorgensen, Simon Kjaer, dan Kasper Schmeichel adalah bekal bagi mereka untuk ikut bersaing.

Belum lagi pemain-pemain muda potensial seperti Andreas Christensen dan Kasper Dolberg juga menyimpan potensi ancaman bagi para tim lawan. Dengan komposisi pemain yang tersedia di atas tentu saja anak asuh Age Hareide tidak mau hanya sekadar numpang lewat.

Keberhasilan Australia melaju putaran final Piala Dunia 2018 memang diraih dengan cara lumayan sulit pasalnya mereka cuma berada di peringkat ketiga kualifikasi zona Asia. Kondisi itu membuat tim berjuluk The Socceroos untuk lebih dulu menjalani partai play-off konfederasi menghadapi Suriah untuk sebelum akhirnya bertemu Honduras dalam pertandingan play-off inter-konfederasi.

Untungnya pemain-pemain senior macam memberikan dampak sentral di dalam skuat macam Tim Cahill, Mile Jedinak, dan Mark Milligan sukses memberi keseimbangan yang dibutuhkan Austalia, dimana mereka sekarang berusaha memberikan kesempatan lebih pada talenta-talenta muda Massimo Luongo, Aaron Mooy, Tom Rogic, dan Trent Sainsbury.

Akhirnya setelah 31 tahun absen, Peru bisa merasakan lagi ketatnya atmosfer di ajang Piala Dunia. Penampilan yang mereka perlihatkan di fase kualifikasi zona Amerika Selatan bisa dibilang cukup baik karena bisa mengangkangi tim-tim yang notabene secara kualitas lebih unggul macam Chile dan Paraguay. Finis di urutan lima klasemen Peru yang digawangi oleh Cristian Cueva, Jefferson Farfan, Paolo Guerrero, dan Renato Tapia berhasil unggul agregat 2-0 atas Selandia Baru.

Manajer tim, Ricardo Gareca, sepertinya masih bertumpu pada pemain-pemain di atas sebagai andalan dalam starting XI. Walau statusnya cuma kuda hitam di Grup C, meremehkan Peru bisa menjadi bumerang tersendiri.