Payet Lebih Pantas Untuk Prancis Ketimbang Martial

Peraih gelar juara Piala Dunia 1998 Christophe Dugarry menilai pemain Olympique Marseille Dimitri Payet lebih layak dikedepankan daripada Anthony Martial dari Manchester United guna membela tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018.

Legenda hidup itu mengaku kualitas mantan youngster AS Monaco itu masih jauh di belakang bekas bintang milik West Ham United tersebut.

Dugarry pun mengharapkan ketika manajer Didier Deschamps memutuskan sekuat final untuk pildun 2018, terdapat sosok Payet di dalamnya, tanpa Martial.

“Dimitri Payet bisa memberikan ancaman lebih berbahaya dibandingkan Anthony Martial!” papar Dugarry kepada RMC Sport.

“Saya lebih senang mengikutsertakan Payet ke Piala Dunia. Dia punya kualitas yang tidak ada dalam diri pemain-pemain lain ketika mencari celah karena dia betul-betul murni pemain nomor 10.”

Sang legenda juga tidak lupa memuji seperti apa gaya permainan Payet.

Dalam pandangannya, pemain dengan free kick mematikan itu punya semua syarat untuk berpadu dengan sistem yang dimainkan oleh pasukan Didier Deschamps.

“Dirinya mampu mendominasi permainan di waktu yang tepat dan dia paham betul bagaimana sistem tim bekerja,” tambah Dugarry.

Gelandang berusia 31 tahun itu sudah bermain di 35 laga untuk Marseille di berbagai ajang musim ini plus sumbangsih delapan gol dan 12 assist.