Butland Bisa Jadi Kiper Utama Inggris

Potensi serta temperamen Jack Butland bisa menjadikannya sebagai penjaga gawang utama Inggris pada Piala Dunia 2018, begitulah dikatakan oleh Paul Lambert sebagai pelatih Stoke City.

Butland sepertinya harus bertarung menghadapi kiper Everton Jordan Pickford untuk pos kiper utama Inggris di Piala Dunia nanti yang mana keduanya masing-masing mendapat kesemaptan tampil oleh pelatih Gareth Southgate di jeda internasional kemarin.

Pickford terlihat sebagai yang diunggulkan menjalani 90 menit laga dalam kemenangan 1-0 atas Belanda, sementara Butland mengawal jala negaranya ketika ditahan imbang 1-1 oleh Italia.

Soal persaingan di sektor penjaga gawang yang sengit dan kesempatan Butland, Lambert berujar: “Inggris memiliki para penjaga gawang top akan tetapi apabila anda mengatakan kepada saya jika Butland akan mengawal gawang dan bertanya apakah saya punya masalah dengan itu, sudah tentu saya tak keberatan,” ujarnya.

“Dia itu memiliki temperamen dalam mengatasi hal seperti ini dan saya rasa dia merupakan penjaga gawang berkualitas. Dia adalah sosok tang pintar dan hal yang paling mencolok bagi saya adalah, dia itu profesional sejati.

“Saya rasa seluruh pemain top mempunyai itu. Orang-orang papan atas yang sudah memenangi banyak hal di kariernya betul-betul rendah hati. Saya rasa dia akan mempunyai karier yang bagus ke depannya dan Piala Dunia merupakan kompetisi terbesar.”