Roberto Mancini Makin Mendekat Ke Timnas Italia

Eks manajer Inter Milan dan Manchester City, Roberto Mancini, kabarnya hanya tinggal menunggu waktu untuk menempati jabatan manajer timnas Italia.

Roberto Mancini sekarang ini memang masih menukangi klub Liga Rusia, Zenit St.Petersburg. Akan tetapi akhir-akhir ini hubungan klub dengan Mancini dikabarkan memanas.

Hal ini karena Mancini sempat menyindir penggawa dan manajemen klub itu di sesi konferensi pers.

“Saya tak membutuhkan uang klub ini. Saya bisa pergi jika saya ingin demikian. Saya bakal bekerja bersama orang yang ingin mendengarkan saya, bukan yang bersikap seenaknya dan merekrut pemain sesuka hati,” kata Mancini.

Ada sumber menyebutkan bila Roberto Mancini bertolak ke AS Roma dari St. Petersburg. Akan tetapi pria yang bersangkutan enggan buka suara tentang alasannya terbang ke ibu kota Italia.

Saat ini Gli Azzurri memang belum memiliki manajer tetap. Italia masih dibesut oleh Luigi Di Biagio sebagai manajer sementara yang menggantikan Gian Piero Ventura pasca mereka gagal lolos putaran final Piala Dunia 2018.

Roberto Mancini pribadi telah memiliki banyak pengalaman membesut klub-klub top macam Fiorentina, Lazio, Inter Milan, Galatasaray, Manchester City, hingga terakhir Zenit St.Petersburg.

Bukan hanya Mancini, sejumlah nama juga jadi calon pelatih baru Italia ialah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, serta Luigi Di Biagio sendiri.