Roma Antusias Hadapi Barcelona Di 8 Besar UCL

AS Roma harus bentrok menghadapi Barcelona di babak 8 besar Liga Champions. Pertemuan tersebut mendapat sambutan gembira oleh allenatore Giallorossi, Eusebio Di Francesco.

Barcelona adalah salah satu calon juara Liga Champions musim ini. Sepanjang pertandingan rsmi musim ini Lionel Messi dan kolega baru satu kali kalah ketika bertamu ke kandang Espanyol di leg pertama perempatfinal Copa del Rey.

Sementara di Liga Champions Barca membukukan lima kemenangan dari delapan pertandingan. Termasuk ketika menundukkan Juventus tiga gol tanpa balas di babak grup dan menundukkan Chelsea dengan skor agregat 4-1 di babak 16 besar.

Di lain pihak Il Giallorossi belum menemukan konsistensi di sepanjang musim ini. Sementara di Liga Champions, Il Lupi baru empat kali menang dan telah kalah dua kali dari delapan pertandingan.

Namun kedigdayaan Barca malah tidak membuat Di Francesco takut. Dia justru amat gembira bisa berjumpa dengan Barcelona dan memiliki peluang menghadapi superstarnya, Messi.

“Kami pun tersenyum ketika drawing dilakukan. Kenyataan jika kami bisa lolos ke 8 besar membuat kami sangat bangga. Kami bakal berhadapan dengan tim terbaik di dunia dan pemain terbaik di dunia, Leo Messi, dengan antusias dan bangga sudah diberikan kesempatan ini,” kata Di Francesco seperti dikutip dari Football Italia.

“Segala hal harus dihadapi dengan sikap positif, karena kami menyambut baik peluang untuk bermain di Barcelona. Mereka gembira dengan undiannya, begitu juga dengan kami,” sambungnya.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertemuan itu, namun yang pertama kami akan fokus ke Serie A dan mempertahankan posisi kami agar bisa memainkan lebih banyak pertandingan Liga Champions musim depan. Banyak tim bakal gembira di posisi kami,” tegasnya.