Deschamps Siap Bawa Mendy Ke Piala Dunia 2018

bek manchester city benjamin mendyBenjamin Mendy mendapat garansi satu slot di skuat tim nasional Prancis yang bakal bertarung di Piala Dunia 2018 oleh Didier Deschamps.

Pemain yang biasa beroperasi sebagai bek kiri tersebut direkrut oleh Manchester City dari AS Monaco di bursa transfer musim panas lalu. Di Etihad, dirinya berhasil tampil gemilang di bawah asuhan manajer Pep Guardiola.

Namun fullback berusia 23 tahun itu lantas terpaksa harus absen panjang akibat diserang cedera lutut yang parah pada bulan September tahun lalu.

Dituturkan oleh Guardiola, Mendy baru bisa kembali paling tidak akhir bulan April mendatang. Menurut Deschamps, masih banyak waktu bagi sang bek dalam memulihkan kondisi fisiknya sebelum bertarung di Rusia.

“Ia ada di momen yang tepat, namun tidak sangat baik. Sesudah itu ia harus segera menemukan lagi iramanya, dalam latihan kolektif, melanjutkan kompetisi. Akan tetapi dirinya telah melakukan semuanya, saya tahu dia punya keinginan,” serunya kepada SFR Sport.

“Secara detil, hari ini saya belum mempunyai jawabannya, namun dia bekerja dengan baik, melihat apa yang sudah dia jalani,” ujar Deschamps.

“Tak ada gunanya terburu-buru, dirinya pasti telah bisa menekuk kakinya, ekstensinya, sehingga dia tak lagi punya ketakutan,” pungkasnya.