Mourinho Puji Bintang Muda Manchester United

scott mctominayManajer Manchester United, Jose Mourinho lagi-lagi melayangkan puja-puji pada bintang mudanya, Scott McTominay. Mourinho menilai pemain berusia 21 tahun tersebut sudah menjelma sebagai pesepakbola penting untuk The Red Devils.

Sosok Scott McTominay adalah salah satu nama yang dipromosikan oleh Jose Mourinho. Kali pertama dia menjalani debut bersama skuat inti Setan Merah ketika MU digasak oleh Tottenham Hotspur di akhir musim 2016/2017 yang lalu.

Pada musim ini McTominay kian sering diberi kepercayaan bermain bersama tim utama. Baru-baru ini dia juga tampil full time ketika Manchester United menang atas Huddersfield Town di akhir pekan lalu.

Mourinho pribadi merasa puas dengan penampilan yang diperlihatkan oleh didikan akademi MU tersebut. “Scott merasa sedikit gugup ketika memulai pertandingan, akan tetapi performanya kian meningkat seiring berjalannya waktu,” ujar Mourinho seperti yang dilansir website resmi MU.

“Saya rasa dia fundamental untuk kami, apalagi dengan keinginan besarnya untuk mendapatkan bola lagi. Saat tim kami kehilangan bola, dia merupakan kunci untuk merebutnya bola dan ketika kami mendominasi bola dia selalu bermain sederhana.”

“Menghadapi tim semacam Huddersfield yang menaruh banyak pemain di areal pertahanan mereka, kesederhanaan kadang-kadang jadi sebuah keuntungan. Apabila anda tak memiliki urang, anda harus membukanya dengan tampil sederhana.”

“Scott masih sangat muda saat dia bergabung dengan klub ini, saat ia masih berusia 9 tahun, di mana ibunya menemaninya [ada sesi latihan pertamanya.” tandas pelatih asal Portugal tersebut.