Alasan Guardiola Enggan Puji Leroy Sane

leroy sanePep Guardiola mengaku tidak mau sering-sering memberi pujian untuk Leroy Sane, lantaran dia merasa si pemain bisa semakin berkembang menjadi pemain lebih oke lagi di masa depan.

Sane memiliki peran krusial tatkala Manchester City meraih kemenangan atas Newcastle United di Etihad pekan lalu, keberhasilan pertama mereka sejak tunduk dari Liverpool di Anfield pada pertandingan sebelumnya.

Pesepakbola Jerman itu tak jarang menampilkan kemampuan terbaik dalam mengolah bola serta mengirim umpan-umpan akurat, yang turut membawa Sergio Aguero melengkapi hat-tricknya.

Sane sejauh ini telah membukukan 10 gol plus 13 assist bersama City musim ini, sebuah catatan yang sangat spesial bagi penyerang berusia 22 tahun.

Akan tetapi eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich berkata kepada FFT: “Dia kesulitan dalam enam bulan pertama musim lalu, tetapi pada enam bulan selanjutnya ia tampil di tingkat tertinggi.”

“Saya tak mau memberi kata-kata pujian yang terlalu bagus baginya, karena saya erasa dia masih mampu banyak berkembang.”

“Tapi tentu saja, menghadapi tim dengan gaya bertahan, penting sekali punya pemain yang berani mengambil resiko, tampil agresif. Pemain yang mampu mengolah bola dan juga melancarkan tembakan, seperti yang dilakukan Sane.”