Karier Tevez Di Tiongkok Serasa Liburan

carlos tevezStriker kelahiran Argentina, Carlos Tevez, mengatakan kariernya selama di Negri Tirai Bambu tak ubahnya sebagai periode liburan. Padahal, Tevez menerima bayaran dengan nonimal yang sungguh luar biasa dari klub yang pernah dia bela.

Tevez memilih hijrah dari Boca Juniors untuk menerima pinangan klub Tiongkok, Shanghai Shenhua di awal tahun 2017. Eks penggawa Juventus mendapat bayaran sebesar 762.000 euro per pekan atau Rp 12 miliar per pekan.

Dengan jumlah angka itu Tevez pun jadi striker dengan gaji tertinggi di jagat raya. Akan tetapi selama merumput di Tiongkok, tak ada kontribusi besar yang diberikan oleh Tevez di tanah Tiongkok.

“Saya tengah menjalani masa liburan selama tujuh bulan di Tiongkok. Bukan sebuah masalah bila manajer dan presiden Shanghai mengkritik saya, saya tidak tahu apa yang saya perbuat selama di sana,” ucap Tevez.

Tevez pun kini sudah menuntaskan kiprahnya di Shanghai. Kontrak penyerang kelahiran 33 tahun itu diputus pihak Shanghai. Kini, Tevez pulang lagi ke Boca Juniors.

Akan tetapi satu kendala harus didapatkan oleh Tevez. Memang benar pihak klub menerima kepulangan bekas pemain Manchester City dengan tangan terbuka. Akan tetapi ada beberapa kelompok, terutama penggemar suporter, yang menolak kehadiran Tevez di Boca.

“Saya menyadari jika orang-orang tak menyukai kepindahan saya. Namun itu hal yang wajar. Kini fans bakal menyaksikan saya kembali bermain di Boca. Semoga mereka senang dan bahagia,” tandas Tevez.