Naik Meja Operasi, Bailly Absen Tiga Bulan

eric baillyBerita buruk didapatkan oleh Manchester United menjelang pertandingan penting akhir pekan nanti atau biasa dikenal sebagai Boxing Day. Pasalnya mereka dipastikan tak diperkuat Eric Bailly sampai Februari mendatang atau bisa dibilang tiga bulan.

Bailly mengawali kompetisi 2017/18 dengan istimewa. Bersama Phil Jones, dia membuat barisan pertahanan MU sulit dibobol para pemain lawan. Namun setelah itu Bailly diserang cedera ketika menjalani sesi latihan rutin United.

Pertandingan terakhir yang dijalani oleh Bailly terjadi ketika The Red Devils tunduk 0-1 dari Chelsea di Stamford Bridge. Kala itu pesepakbola internasional Pantai Gading bermain penuh selama 90 menit.

Menepinya Bailly sampai tiga bulan mendatang tak luput dari keputusannya dan United untuk menempuh jalan operasi. Langkah ini dipilih guna menyembuhkan cedera engkel yang ia alami supaya tak menimbulkan cedera kambuhan.

“Bailly bakal melakoni operasi, satu keputusan sudah dibuat,” ucap Manajer Manchester United, Jose Mourinho.

“Saya tak pernah bilang itu (Bailly absen) sampai musim ini berakhir, akan tetapi dia harus absen dua sampai tiga bulan ke depan,” sambung manajer asal Portugal tersebut seperti dikutip dari MUTV.

Sudah tentu absennya Bailly jadi pukulan telak bagi MU, khususnya Mourinho. Pasalnya bek berusia 23 tahun adalah andalan utama di jantung pertahanan.