Karena Skandal, Lazio Siap Mundur Dari Serie A

lazioArturo Diaconale selaku juru bicara Lazio, merasa sudah terjadi skandal saat berhadapan dengan Torino pada lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Usai bertemu dengan para fans, Lazio disarankan mundur dari kompetisi Serie A.

Saat melawan Torino di Stadion Olimpico, Senin (11/12), Lazio secara mengejutkan menelan kekalahan. Pada laga itu Lazio tunduk dengan skor 1-3 di depan suporter sendiri.

Laga itu dipimpin wasit Piero Giacomeli. Ada sejumlah keputusan kontroversial, salah satunya kartu merah Ciro Immobile di penghujung babak pertama. Alhasil top skorer Biancocelesti harus mengakhiri laga lebih cepat.

Bukan cuma itu saja, Lazio kembali mendapat keputusan tidak adil dari wasit. Mereka menyebut harusnya dihadihai penalti usai tangan pemain Torino, Iago Falque, terlihat mengenai bola di kotak penalti. Pasca laga, Kepala Media Lazio pun langsung menggelar jajak pendapat di antara pendukungnya.

“Saya telah berbicara dengan presiden klub, Claudio Lotto, soal respon penggemar atas kejadian ini. Keinginan terburuk mereka ialah Lazio harus mengundurkan diri dari Serie A,” ucap Diaconale seperti dikutip dari Football Italia.

Sementara kekalahan yang didapat dari Torino sangat menyakitkan. Pasalnya, Lazio sekarang ini mereka dalam usaha untuk menembus zona Liga Champions musim depan dimana mereka menempati posisi kelima memperoleh 32 angka.