Bilbao Berusaha Keras Pertahankan Kepa

kepa arrizabalagaBos Athletic Bilbao, Josu Urrutia menggaransi bila pihaknya bakal berjuang habis-habisan demi menjaga Kepa Arrizabalaga. Urrutia yakin jika Kepa masih akan menjadi pemain Bilbao pada musim depan.

Kontrak Kepa di Bilbao bakal tuntas pada bulan Juni tahun 2018 mendatang. Bila tak segera diperpanjang, maka penjaga gawang kelahiran 23 tahun silam tersebut bisa hengkang secara cuma-cuma pada akhir musim 2017/18 ini.

Kondisi menjadi semakin sulit lantaran sekarang ini Kepa berada dalam daftar bidikan raksasa Real Madrid. Sang jawara bertahan ingin merekrut Kepa sebagai pengganti kiper Keylor Navas.

“Kami bakal mengusahakan segala pilihan yang kami punya demi mempertahankan Kepa di Bilbao. Sudah tentu kami bakal sepenuhnya percaya diri dengan pilihan Kepa. Akan tetapi kami pasti berharap dia terus bertahan bersama kami,” ucap Urrutia.

Bilbao sendiri dalam kasus Kepa memang kurang begitu menguntungkan. Pasalnya juga terdapat klausul yang mengatur pemain kelahiran Spanyol itu bisa hijrah andai ada klub yang mau menebusnya dengan banderol 20 juta euro di bulan Januari.

Urrutia sadar betul situasi yang mereka hadapan saat ini. Walaupun dia masih merasa optimis Kepa tetap bermukim di San Mames.

“Ini bukan tentang saat yang spesifik dan kami sudah beberapa kali melakukan negosiasi dengan pemain yang kontraknya hampir habis. Kami tak mencemaskan tentang hal lain selain mendapatkan hasil terbaik bagi klub,” tutup Urrutia.