Setelah Pecat Del Neri, Udinese Tunjuk Massimo Oddo

massimo oddoUdinese resmi memecat Luigi Del Neri dari jabatannya sebagai pelatih. Untuk menggantikan Del Neri, Udinese pun menunjuk Massimo Oddo.

Udinese sendiri terjerembab di papan bawah usai delapan kali tumbang dari 12 laga yang telah mereka jalani di Serie A. Dengan 12 angka, Udinese berada di posisi 14 dan cuma terpaut tiga poin saja dari zona degradasi.

Isu tentang pemecatan Del Neri kian berhembus kencang seusai Udinese menyerah di tangan Cagliari dengan skor 0-1 akhir pekan lalu. Kini berita itu telah resmi dikonfirmasi oleh manajemen Il Zebrette.

“Udinese Calcio mengumumkan jika manajer skuat utama Luigi Del Neri dan asisten Giuseppe Ferazzoli telah dilepaskan dari tugasnya,” demikian bunyi pernyataan Udinese seperti dikutip Football Italia.

Udinese pun langsung cekatan dalam mencari allenatore baru. Cuma selang beberapa jam pasca pemecatan Del Neri, Udinese menunjuk Oddo sebagai nahkoda baru.

“Kami dengan sangat bangga mengumumkan pabaila Massimo Oddo sudah terpilih sebagai pelatih baru Udinese. Kami sangat yakin Oddo bisa memberikan perubahan dan kami kembali bersaing di liga” bunyi pernyataan Udinese.

Sebelum ini Oddo menukangi Pescara pada tahun 2015 dan mengantarkan mereka naik kasta ke Serie A pada 2016. Akan tetapi eks fullback AC Milan itu malah dipecat pada Februari 2017.