Data dan Fakta Menarik Liverpool vs Southampton

Liverpool vs SouthamptonLiverpool bakal melakoni partai yang cukup sulit ketika menjamu Southampton di matchday 12 Premier League di Anfield, Sabtu (18/11).

Pelatih The Reds Jurgen Klopp bakal berusaha untuk meraih hasil maksimal pertama atas tim asuhan Mauricio Pellegrino itu di ajang Premier League. Disamping itu Klopp ingin melanjutkan kemenangan ketiga berturut-turut di Premier League.

Sebelum laga ini dilangsungkan, mari simak lebih dulu data dan fakta menarik pertarungan antara Liverpool vs Southampton :

– Liverpool belum lagi menang atas Soton di lima pertemuan sebelumnya. Kali terakhir Liverpool menang pada Desember 2015 silam saat mereka menundukkan Southampton 6-1 di St Mary’s dalam duel Piala Liga.

– Top skorer Liverpool sementara, Mohamed Salah, mencetak 33,3 persen dari total gol Si Merah di Premier League.

– Pemain sayap internasiional Mesir itu ikut serta dalam sembilan gol di 11 pertandingan perdananya di Premier League bagi Liverpool (tujuh gol, dua assist)

– 62 persen dari 21 gol Liverpool di liga musim ini lahir dari skema open play, 13 gol secara keseluruhan.

– The Saints punya statistik fairplay terbaik saat ini dengan cuma menerima 10 kartu dari wasit dalam 11 laga musim ini.

– Southampton sudah kemasukan 11 gol dari 11 laga Premier League musim ini, sedangkan cuma sebilan gol lahir di lini serangnya.

– Striker andalan Southampton Nathan Redmond melancarkan 27 tembakan tanpa bikin gol pada musim ini. Tak ada pemain lain terkecuali penggawa Huddersfield Tom Ince yang membuat lebih banyak peluang tanpa sukses bikin gol.