Allegri Tak Berminat Latih Italia

massimiliano allegriKabar menarik seputar taruhan bola terbaik kali ini hadir dari Massimiliano Allegri selaku allenatore Juventus yang menepis rumor yang menghubungkan namanya dengan posisi pelatih timnas Italia.

Kursi kepelatihan timnas Italia memang sedang kosong pasca pemecatan Giampiero Ventura beberapa waktu lalu setelah Italia gagal menembus putaran final Piala Dunia 2018 atau kegagalan perdana sejak 1958 silam.

Sejumlah nama keluar sebagai calon kuat. Disamping sosok Carlo Ancelotti, Antonio Conte dan Roberto Mancini, Allegri juga diklaim menjadi salah satu pilihan.

Akan tetapi pada sesi konferensi pers menjelang laga kontra Sampdoria, Allegri ditanya apakah ia berminat untuk mengisi pos yang ditinggal Ventura.

“Tentu tidak. Jadi manajer tim nasional Italia merupakan sebuah ambisi saya, namun tidak untuk sekarang ini. Saya masih terikat kontrak di Juventus, saya senang berada di sini dan harus membangun masa depan Juventus,” jawabnya.

“Kita bisa bicara soal ini dalam beberapa tahun mendatang, jika saya diberi kemungkinan itu,” tambahnya.

Ada juga rumor yang menyebutkan bila Allegri siap untuk keluar dari asosiasi pelatih Italia sebagai bentuk protes terhadap presiden asosiasi, Renzo Ulivieri yang mendukung presiden FIGC, Carlo Tavecchio.

“Apabila saya harus membuat keputusan, saya akan memutuskan itu di waktu yang tepat. Ada hal-hal yang tengah bekerja dan lainnya tidak bekerja. Beberapa dari kita terlahir untuk berbicara dan lainnya tidak,” tutupnya.