Arsenal Diminta Rubah Taktik Lawan Spurs

arsenalArsenal disarankan supaya tak memakai formasi 3-4-3 apabila tak punya pemain terbaik mereka di posisi tersebut kala berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Hal itu diutarakan oleh pundit ESPN FC, Gabriele Marcotti.

Arsene Wenger kali pertama memakai pakem tiga bek lagam partai tandang ke Middlesbrough pada April lalu.

Formasi itu menghasilkan kesuksesan untuk Tim Gudang Peluru dan membantu mereka mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA dan setelahnya menundukkan Chelsea di partai pamungkas Piala FA.

Akan tetapi dikatakan Marcotti, taktik itu cuma bekerja pada saat Wenger mempunyai pemain terbaiknya di tiap posisi itu.

Wenger sendiri terpaksa menurunkan Francis Coquelin di jantung pertahanan ketika menghadapi Manchester City lantaran dilanda krisis bek tengah.

Dan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan nanti bertajuk Derby London, Wenger disarankan untuk tidak menggunakan formasi itu. Selain menyimpan ancaman, beberapa nama terbaik untuk posisi itu juga diragukan bisa tampil.

Marcotti menyebut jika lini belakang merupakan problem yang lebih vital ketimbang saat Wenger diprotes lantaran membangkucadangkan Alexandre Lacazette dalam duel Manchester City beberapa waktu lalu di Etihad Stadium.

“Saya harap tidak melihat sistem tiga bek ini. Alih-alih cemas tentang Lacazette atau apalah itu, karena jelas dia harus turun sejak menit pertama.

“Anda harus mencoba taktik baru untuk menemukan permainan yang lebih baik. Mainkan Lacazette, dengan Sanchez, dengan Ozil, dan jika anda mau masih ada ada Iwobi dan Ramsey, maju dan lakukan saja itu,” sambungnya.