Allegri Bukan Penyebab Bonucci Tinggalkan Juve

leonardo bonucciCekcok dengan manajer Massimiliano Allegri diklaim menjadi faktor utama kepergian Leonardo Bonucci. Akan tetapi pihak Juve menepis anggapan itu.

Semuanya berawal pada Januari tahun ini saat Bonucci dan Allegri konon diberitakan berbeda paham. Tidak hanya sekali, namun mereka berdua acapkali adu argumen.

Ada saatnya Bonucci sampai-sampai tidak dimasukkan ke dalam skuat I Bianconeri musim lalu walau Allegri menepis keduanya bermasalah. Puncaknya ialah pada babak pamungkas Liga Champions lalu kala Juve menyerah 1-4 dari Real Madrid.

Di saat turun minum, Bonucci dan Allegri bertengkar hebat lantaran pemain berusia 30 tahun itu tidak menyetujui taktik yang diterapkan sang pelatih. Dan pada akhirnya Bonucci memutuskan hengkang dan menyeberang ke klub rival AC Milan musim panas lalu.

Tak pelak apabila rumor renggangnya hubungan Bonucci dengan Allegri kian benar adanya. Akan tetapi pihak Si Nyonya Tua kembali membantah hal itu sambil menyatakan hubungan keduanya baik-baik saja.

“Saya mau menegaskan kembali jika Bonucci pergi bukan karena Allegri,” ujar CEO Juve, Beppe Marotta, kepada Il Giornale.

“Dia bukan yang menyebabkan itu. Kami telah mempersiapkan itu, karena ketika kami duduk dengan si pemain, Bonucci memperlihatkan rasa tidak puasnya,” sambungnya.

Perginya BOnucci ternyata tak membuat Juve melemah mengingat tim asal Turin itu masih menempati peringkat kedua klasemen saat ini, menguntit Napoli. Sementara Milan dan Bonucci tersendat di papan tengah.