Giroud Tak Menyesal Bertahan Di Arsenal

olivier giroudOlivier Giroud tak kunjung menjadi pilihan utama di skuat Arsenal pada musim ini. Akan tetapi Giroud tak pernah menyesal akan keputusannya bertahan di Emirates Stadium.

Kelanjutan karier Giroud sempat memunculkan tanda tanya pada jendela transfer musim panas kemarin setelah kedatangan Alexandre Lacazette plus kembalinya Danny Welbeck. Sebelum ada Lacazette saja, Giroud jarang sekali dipercaya main starter mengingat ada Alexis Sanchez.

Lantas datang tawaran dari sejumlah klub Eropa kepada Giroud agar pindah, salah satunya ialah Everton. Kala itu Toffees butuh seorang penyerang sebagai pengganti Romelu Lukaku yang pindah ke Manchester United.

Akan tetapi sampai bursa transfer berakhir, tidak ada kesepakatan terjalin lantaran Giroud memutuskan tetap bertahan di klub. Terbukti langkah tersebut kurang menguntungkan lantaran Giroud masih belum dimainkan sejak awal laga di Premier League dan baru menyumbang satu gol dalam 10 kali bertanding.

Secara keseluruhan Giroud baru mencetak tiga gol dalam 17 laga di berbagai ajang dengan total bermain 770 menit atau rata-rata 45 menit setiap pertandingan. Maka sah-sah saja jika si pemain merasa cemas dan berpikir untuk pergi.

Ditambah lagi Giroud tetap trengginas bersama tim nasional Prancis kala mendulang 15 gol dari 22 pertandingan terakhirnya.

“Untuk sekarang kalian tak usah bertanya soal masa depan saya, saya merasa bahagia dan ingin membuktikan diri di klub ini,” ujar Giroud seperti dikutip Soccerway.