Chelsea Mirip Arsenal Tanpa Kante

ngolo kanteMantan pemain tengah tim nasional Inggris Paul Merson menilai Chelsea bermain mirip Chelsea ketika mereka tak diperkuat oleh N’Golo Kante.

Gelandang tangguh itu harus menepi dari skuat The Blues dalam beberapa pekan terakhir ini. Pasalnya pada bulan lalu ia mendapat cedera hamstring ketika memperkuat timnas Prancis.

Ketiadaan Kante untuk sementara ini menmberi dampak negatif terhadap penampilan pasukan armada Antonio Conte tersebut. Contohnya pada laga Liga Champions menghadapi AS Roma di Olimpico.

Ketika itu Si Biru harus takhluk dari Serigala Ibukota tiga gol tanpa balas. Merson pun merasa saat Kante tidak ada, The Blues terlihat amat rapuh di lini tengahnya, semperti halnya Arsenal saat ini.

“Hal paling penting yang menjadi perhatian utama yang menjadi perhatian saya adalah jika N’Golo Kante tidak bermain mereka seperti Arsenal tanpa bola,” cetusnya kepada Sky Sports.

“Saat Kante dan Nemanja Matic bermain pada musim lalu mereka mampu kembali unggul dalam penguasaan bola dengan begitu cepat,” ujar Merson.

Chelsea sendiri menurunkan Tiemoue Bakayoko dan Cesc Frabregas sebagai gantinya. Namun dianggap oleh Merson mereka berdua kurang cukup bagus di barisan tengah The Blues.

“Saya sangat suka Tiemoue Bakayoko namun bakal butuh waktu banyak beradaptasi dan Cesc Fabregas sangat hebat ketika mengumpan dan dengan tipu dayanya, akan tetapi dia menjadi sebuah beban ketika mereka tidak memiliki bola,” cetusnya.