Gelar Pribadi Bukan Obsesi De Bruyne

kevin de bruyneGelar pribadi sama sekali bukan obsesi seorang Kevin De Bruyne. Menurutnya gelar tersebut tak ada artinya sama sekali bila Manchester City gagal menjuarai titel.

De Bruyne bermain oke bersama City pada musim ini. Pemain asal Belgia tersebut telah menorehkan lima assist plus satu gol di Premier League.

Si pemain mulai disebut sebagai calon kuat untuk meraih gelar Pemain Terbaik. Sebelumnya, dia sempat menyabet penghargaan Pemain Terbaik di Jerman ketika masih berseragam Wolfsburg pada 2015 silam.

Akan tetapi De Bruyne mengaku lebih berminat meraih titel juara bersama The Citizens. Gelar bagi tim baginya lebih penting jika dibandingkan dengan penghargaan pribadi.

“Sangat menggembirakan meraihnya, namun saya memilih untuk mendapatkan itu sesudah kami menjadi juara,” De Bruyne mengatakan kepada ESPN FC.

“Saat saya mendapatkannya di Jerman, itu merupakan kehormatan besar akan tetapi saya tak senang karena sebelum kami memenangi Piala DFB, kami finis kedua di Jerman ketika itu.”

“Dan sesudah itu bila Anda memenanginya, itu merupakan pengakuan yang luar biasa, itu artinya penghargaan bakal ada selamanya dan jika anda bekerja dengan baik.”

Melalui penampilan bagusnya sejauh ini, De Bruyne semakin menjelaskan reputasinya sebagai salah seorang kreator gol terbaik di musim ini. Musim lalu, ia adalah pencetak assist terbanyak di Premier League dengan 18 assist.