Rekor Buruk Barcelona Di Kandang Baru

barcelonaMemang Barcelona punya rekor mentereng ketika menghadapi Atletico Madrid. Namun Barca juga memiliki rekor tak oke pada lawatan perdananya ke stadion baru.

Melawan Atletico, Barca belum pernah tumbang di 14 pertandingan Liga Spanyol. Dengan rincian 11 kali menang dan cuma imbang tiga kali. Sementara kali terakhir Atletico mengalahkan Barca di liga terjadi bulan Februari 2010 dengan skor 2-1.

Pada musim 2017-2018 Los Colchoneros meninggalkan Vicente Calderon dan hijrah ke stadion baru Wanda Metropolitano. Itu bakal jadi lawatan perdana Lionel Messi dkk. Disana, apakah Barca mampu melanjutkan kiprah gemilangnya melawan Atletico?

Sebab semenjak meraih kemenangan 3-2 di markas anyar Real Ovidedo, Carlos Tartiere di 2001, Barca belum pernah menang sekalipun saat mereka bermain di stadion baru di Spanyol. Seperti itulah dikabarkan Marca.

Barca hanya bisa bermain seri tanpa gol ketika bermain di stadion baru Espanyol, Cornella-El Prat pada 2009. Lalu di San Mames baru, markas Athletico Bilbao, Barca tertunduk lesuk setelah menyerah 0-1 di Desember 2013.

Beberapa waktu sebelumnya, Barca pun pernah tumbang 1-2 di kandang Real Sociedad dan 2-3 dari Real Mallorca pada lawatan pertama ke kandang para rivalnya tersebut.

Disamping itu, pada jamuan pertama stadion Numancia, Los Pajaritos, menghadapi Barca, mereka bermain sama kuat 3-3.

Cukup menarik, apakah Barca mampu mengakhiri rekor buruknya itu di Metropolitano?