Kondisi Lapangan Buruk, De Bruyne Takut Cedera

kevin de bruyneTerdapat kekecewaan mendalam di balik kemenangan Belgia atas Bosnia-Herzegovina. Pemain andalan Belgia, Kevin De Bruyne, mengeluhkan kondisi rumput lapangan yang bisa membuat dia cedera.

Belgia masih bisa bermain dalam kekuatan terbaik kendati telah memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka menundukkan Bosnia dengan skor 4-3 pada laga yang berjalan sengit di Stadion Grbavica, Sarajevo, Sabtu (7/10/2017).

Walau sukses meraup poin sempurna, ada kekecewaan yang didapatkan De Bruyne dan mungkin juga para pemain Belgia lainnya. Ini menyangkut situasi lapangan di Stadion Grbavica yang amat buruk, banyak sekali permukaan yang tak rata.

Tak pelak para pemain kedua tim sulit untuk menguasai laju bola di atas lapangan itu. Bahkan Belgia harus ditinggal Marouane Fellaini yang mendapat cedera lutut pada pertengahan paruh kedua dan kemungkinan menepi lama.

De Bruyne dilanda kecemasan akan cedera lantaran lapangan tersebut. Bahkan dai tak habis pikir kenapa pertandingan tetap dihelat di stadion tersebut.

“Saya merasa cemas bisa cedera. Itu tidak bisa diterima, saya sendiri tak mengerti mengapa kami bisa-bisaya bermain di lapangan yang kondisinya seperti itu,” kata De Bruyne seperti dikutip Soccerway.

“Kalit erakhir saya bermain di lapangan seburuk itu saat masih berusia tujuh tahun,” keluh pemain Manchester City itu.

Hasil dari pertandingan itu memantapkan posisi Belgia di pucuk klasemen Grup H dengan raihan 25 angka dari sembilan partai. Bosnia sendiri tertahan di peringkat tiga memperoleh 14 poin, terpaut dua angka dari Yunani di posisi kedua.