Mertens Akui Belum Capai Performa Terbaik

dries mertensDries Mertens tengah menjalani periode emasnya bersama Napoli. Pemain sayap asal Belgia ini merasa jika performanya saat ini belum berada di titik terbaik.

Mertens seperti jadi jalan keluar Napoli usai melego sang juru gedor, Gonzalo Higuain ke Juventus pada 2016. Striker berusia 30 tahun tersebut di luar dugaan bisa jadi lumbung gol Il Partenopei.

Di musim 2016/2017 lalu, Mertens berhasil mencetak 34 gol dan 15 assist dalam 46 pertandingan di berbagai ajang. Keganasan Mertens konsisten pada musim ini dengan koleksi 9 gol plus lima assist dari 11 penampilan di semua kompetisi, dimana tujuh gol di Serie A sekaligus membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak sementara.

“Perubahanku? Aku telah banyak berubah sebagai seorang pemain. Aku rasa aku berubah lebih baik dan aku masih bisa berkembang lebih jauh lagi,” ungkap Mertens kepada La Republicca, yang dilansir Football Italia.

Dengan tubuhnya sama-sama kecil, cuma 169 cm, Mertens kemudian disandingkan dengan legenda klub Diego Maradona. Ketajaman Mertens diharap adalah akhir puasa Scudetto, yang terakhir kali diraih Napoli era Maradona akhir periode 80-an.

“Kami mampu melakukan hal-hal luar biasa, namun banyak sekali tim yang bertarung. Maka takkan mudah (untuk juara). Kami harus terus bermipi dan bertarung mengejar trofi yang akan datang,” lanjut Mertens.

“Perbandingan dengan Maradona membuat saya tersanjung. Saya takkan besar kepala dan saya harap momen ini bakal bertahan selama mungkin.”