Ibra Disarankan Tak Buru-buru Main

zlatan ibrahimovicZlatan Ibrahimovic sedang dalam tahap pemulihan diri usai mengalami cedera lutut parah beberapa bulan lalu. Penyerang gaek Manchester United tersebut diharap sabar menunggu dirinya betul-betul fit.

Ibrahimovic mengalami cedera ligamen lutut serius dalam pertandaingan kontra Anderlecht di Liga Europa, April lalu, dan diharuskan operasi. Walau cedera parah dan absen panjang, pesepakbola Swedia tersebut diikat lagi oleh Setan Merah untuk musim ini.

Dari dokter yang mengoperasinya, Ibrahimovic diminta tidak tergesa-gesar melakukan comeback. Bila terlalu prematur ke lapangan, bisa jadi cedera itu kambuh lagi.

“Ia amat tangguh, namun sepakbola tetap sebuah olahraga yang membutuhkan fisik yang penuh. Sebagai dokter, tentu saja saya mau dia kembali cuma saat dia sepenuhnya fit dalam pertandingan,” ujar Dokter Freddie Fu seperti dikutip Sky Sports.

“Banyak sekali kasus pemain-pemain yang comeback secara prematur dan dia malah rugi sendiri,” tambah Fu.

“Saya tidak cemas tentang cederanya karena itu membutuhkan waktu untuk sepenuhnya pulih,” katanya.

Ibrahimovic, yang berulang tahun ke-36 tepat hari Selasa (3/10/2017), merupakan top skorer MU musim lalu dengan lesakkan 28 gol di berbagai ajang. Akan tetapi kini Setan Merah telah mempunai juru gedor baru dalam diri Romelu Lukaku, yang langsung tokcer sejak direkrut dari Everton.

“Premier League baru dimulai dan saya meyakini Manchester United masih belum membutuhkan dia dalam waktu dekat untuk pertandingan penting di liga atau kompetisi Eropa,” kata Fu.