City Pantang Remehkan Shakhtar Donetsk

pep guardiolaSecara logika tentu saja Manchester City lebih diunggulkan ketimbang Shakhtar Donetsk. City diperingatkan supaya tak memandang sebelah mata lantaran Shakhtar merupakan tim yang berbahaya.

City bakal kedatangan tamu Shakhtar pada matchday kedua yang berlangsung di Etihad, Rabu (27/9/2017). Mereka sama-sama mengantongi modal kemenangan di matchday sebelumnya dimana City melumat Feyenoord 4-0 sementara Shakhtar bisa mengatasi Napoli 2-1.

Kemenangan yang didapat raksasa Ukraina itu tentu saja di luar prediksi. Pasalnya Il Partenopei terlihat amat tangguh yang diperlihatkan lewat kesuksesan meraih 100 persen kemenangan di Serie A.

“Mereka berhasil menundukkan salah satu klub terbaik sekarang ini di Napoli,” kata Guardiola di Mirror. “Napoli merupakan satu dari empat maupun lima tim terbaik, dalam hal memperagakan sepakbola. Mereka memimpin Serie A dan mereka (Shakhtar) mengalahkan mereka.”

“Grup ini sulit. Orang berkata ‘Napoli bukan Milan atau Juventus. Shakhtar? Hanya Ukraina. Akan tetapi ini grup yang tricky.”

“Para pemain bakal melihat seberapa kuatnya mereka dan semoga saya bisa meyakinkan mereka agar tampil 100 persen.”

Pada musim 2016/2017, City disingkirkan oleh AS Monaco pada fase 16 besar akibat kalah gol tandang usai membuang keunggulan di leg pertama. Guardiola meminta timnya menjaga performa hingga akhir.

“Di Liga Champions, jika anda tampil selama 30 menit seperti yang kami jalani menghadapi Crystal palace maka bakal sulit. Kami disingkirkan Monaco musim lalu karena kami tampil buruk (hanya) selama 45 menit. Pada tingkat ini, anda tak bisa lama-lama bermain buruk, tak tampil serius,” imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.