Paceklik Gol, Madrid Diminta Tetap Santai

nacho fernandezWalau musim ini tak banyak bikin gol, tetapi Nacho Fernandez meminta pada rekan-rekannya di skuat Real Madrid supaya tak merasa cemas.

Hingga detik ini tim besutan Zinedine Zidane telah melakoni enam laga di kompetisi La Liga Spanyol. Akan tetapi mereka cuma mampu mencetak 11 gol saja dan justru telah kemasukan enam gol.

Satu-satunya kemenangan paling telak mereka dapat musim ini ialah cuma dengan skor 0-3 ketika tampil menghadapi Deportivo La Coruna pada 21 Agustus 2017 lalu. Koleksi gol Madrid sendiri tertinggal sangat jauh dari rival abadinya Barcelona yang telah mencetak 20 gol dan cuma kemasukan dua kali saja sejauh ini.

Walau begitu Nacho mengharapkan rekan satu timnya tak sampai harus mencemaskan fakta tersebut. Pasalnya Madrid masih punya kekuatan yang sama dengan musim lalu, walau sekarang ini memang ada beberapa pemain yang harus menepi akibat cedera sehingga berakibat pada total gol mereka.

“Kekurangan gol? Banyak orang bilang karena kami mulai merasa ragu, namun penyebabnya bukan itu. Kami minim sentuhan membunuh (di mulut gawang lawan),” tutur Nacho seperti dilansir Football Espana.

“Kami mampu dengan mudah bikin gol di musim lalu, tetapi kami punya skuat yang kurang lebih sama dan para pesepakbola terbaik kami berada dalam kondisi terbaik. Itulah kenapa kami tak harus merasa cemas,” tegasnya.

Sekarang ini skuat El Real memang belum bisa memainkan striker tengah andalannya, Karim Benzema. Bintang internasional Prancis tersebut diterpa cedera hamstring ketika menghadapi Levante dan diprediksi harus menepi hingga satu bulan lamanya.