Duo Manchester Sedang On Fire, Conte Tak Ambil Pusing

antonio conteDua posisi teratas Premier League musim ini dikuasai oleh dua klub Manchester. Akan tetapi penampilan gemilang Manchester City dan Manchester United tak membuat Conte merasa cemas.

Usai kompetisi Premier League bergulir selama lima pekan, baik City dan MU sama-sama mengkoleksi 13 angka dan kini menguasai papan klasemen. Kedua tim juga memiliki selisih gol, jumlah gol, plus jumlah kebobolan cukup identik.

Tidak hanya merajai klasemen, City dan United juga memiliki barisan depan paling tajam dan lini belakang paling solid di Premier League sejauh ini. Mereka sama-sama telah membukukan 16 gol dan cuma kemasukan dua gol.

Sedangkan Chelsea yang memegang predikat sebagai juara bertahan duduk di posisi ketiga. The Blues terpaut tigaangka dari City dan MU.

Sebagai nahkoda The Blues, Conte tidak ingin terlau dibuat pusing oleh penampilan tim-tim rival dan lebih mementingkan laju timnya sendiri.

“Cara paling bagus ialah menyaksikan diri sendiri. Kami harus bekerja bersama-sama dan terus memperbaiki kesalahan,” ucap Conte yang dikutip Soccerway.

“Anda sendiri tahu seperti apa sulitnya menjuarai kompetisi ini. Sudah tentu kami mau berusaha sampai hari terakhir dan saya merasa kami adalah tim bagus dan kami ingin berusaha melakukan ini di liga, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris. Hanya satu tim yang juara, namun sangat penting melakukan hal terbaik,” tambahnya.

“Terdapat enam tim top di Liga Inggris dan anda menyadari itu. Dua tim Manchester termasuk enam tim itu. Maka sah-sah saja bila United dan City kompetitif dan bertarung memperebutkan trofi,” kata pria asal Italia itu.