Tembok Kokoh Arsenal Buat Chelsea Frustasi

gary cahillChelsea harus rela kehilangan dua poin setelah ditahan imbang oleh Arsenal. Gary Cahill menyebut lini belakang Arsenal berhasil membuat timnya frustasi seraya menilai hasil imbang bukan hal yang buruk.

Chelsea dan Arsenal berbagi angka setelah bermain seri tanpa gol di Stamford Bridge, Minggu (17/9/2017) malam WIB. Laga itu sendiri berlangsung sengit dan seimbang, sehingga kedua belah pihak tak mendapatkan banyak kesempatan emas.

Tercatat The Blues hanya melepaskan empat sepakan tepat sasaran, sementara tim tamu memliki dua tembakan on target, dengan satu usaha membentur mistar gawang.

Sama-sama memainkan formasi tiga bek, Chelsea berusaha untuk menguasai bola lebih lama pada pertandingan ini. Akan tetapi Arsenal sangat disiplin ketika menggalang pertahanan dan unggul dalam aksi-aksi defensif.

Dari statistik Tim Gudang Peluru membuat 18 tekel sukses dan 20 intersepsi, sedangkan Chelsea melancarkan 13 tekel sukses dan 13 intersepsi. Palang pintu Si Biru Gary Cahill mengakui ini pertandingan ketat dan juga membuat frustrasi.

Namun satu angka yang didapat tidak perlu disesali sang juara bertahan.

“Ini merupakan pertandingan Derby London, sangat sengit, bagus, dan kompetitif. Tidak banyak peluang tercipta di laga tadi, permainan ditunjukkan dengan sikap yang tepat, ” ungkap Cahill dikutip BBC.

“Kami unggul dalam ball possesion di paruh pertama dan mencoba membuat peluang, akan tetapi rasa membuat frustrasi. Mereka bertahan sangat baik dan kami kesulitan dalam membongkar mereka.”

“Kami bereaksi sangat baik atas kekalahan di hari pertama dan mendapatkan beberapa hasil positif. Kami menerima satu angka ini dan beranjak,” tambahnya.

Chelsea pun harus mengakhiri permainan dengan 10 pemain seusai David Luiz mendapat kartu merah langsung, yang sempat diprotes. Luiz melancarkan tekel keras pada Sead Kolasinac dari depan. Sebagai kapten, Cahill menilai jika Luiz telah terlebih dulu dilanggar sebelum tekelnya itu.

“Saya merasa kejadian kartu merah itu tidak pantas, David Luiz merasa dia telah dilanggar sebelumnya,” tandas Cahill.