Formasi Madrid Hambat Potensi Gareth Bale

gareth baleJadi rahasia umum apabila salah satu kekuatan utama Gareth Bale ialah lari yang sangat cepat sambil menguasai bola. Akan tetapi hal tersebut kian jarang terlihat pada musim 2017/18 lantaran strategi terapan Real Madrid.

Di awal musim 2017/18 ini memang cukup berat untuk Bale. Pesepakbola internasional Wales tersebut dianggap tak bermain dalam level terbaiknya. Aksi-aksinya menyisir lapangan kian jarang nampak. Cibiran kepadanya mengalir deras dari suporter Madrid.

Bale memiliki alasan tersenidiri kenapa sekarang kecepatannya mulai jarang muncul. Dengan strategi yang dimainkan El Real, dirinya jarang diberi urang untuk berlari. Manajer Zinedine Zidane lebih mengutamakan ball possesion serta umpan-umpan pendek.

“Di Real Madrid, kami lebih sering menguasai bola di sektor penyerangan, tak ada ruang lebar untuk berlari ke depan. Ini lebih mengutamakan penguasaan dan umpan satu-dua,” ucap Bale dikutip dari Marca.

Situasi tersebut sangat jauh berbeda apabila dibandingkan dengan Premier League. Klub-klub Premier League lebih gemar memperagakan sepakbola direct atau mengalirkan bola dari belakang ke depan. Para pemain depan memiliki kans lebih menggunakan kecepatannya.

Walau demikian Bale bukan berarti menyerah. Dirinya menggaransi tidak ada yang salah dengan apa yang telah dia jalani di Madrid. Selama ini, winger kelahiran 28 tahun silam itu sudah membuktikan diri melalui trofi demi trofi.

“Saya mau menjalaninya dengan baik bagi diri saya sendiri, akan tetapi saya juga mau berusaha membantu tim meraih gelar juara. Saya pikir hal paling utama ialah menyaksikan karier anda kembali, melihat piala yang telah didapatkan,” tandasnya.