Teka-teki Dalam Kegagalan Transfer Alexis Sanchez ke City

Ujung tombak Arsenal Alexis Sanchez kabarnya merasa kecewa usai gagal hijrah ke Manchester City pada jendela transfer musim panas 2017. Yang terbaru, penggawa tim nasional Chile tersebut mengirim sinyal penuh rasa teka-teki dalam akun Instagram-nya.

Sejatinya Arsenal sudah mendapatkan penawaran transfer senilai 60 juta pounds (Rp 1,02 triliun) dari Manchester City untuk pemainnya Alexis Sanchez. Akan tetapi transfer gagal terealisasi lantaran The Gunners tak berhasil mengamankan servis bintang AS Monaco, Thomas Lemar.

Alexis enggan buka suara saat ditanya terkait proses kepindahannya. Akan tetapi tidak berselang lama, dirinya membuat caption di dalam akun Instagram-nya, yang disinyalir tidak hanya mengenai karier, namun juga tim nasional Cile.

Diketahui Chile baru saja menderita kekalahan 0-3 ketika menghadapi Paraguay dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018. Alexis Sanchez sendiri tampil full time di laga itu.

Cuma beberapa jam usai pertandingan, eks pemain Barcelona ini memposting video Instagram Stories dan memasukkan sejumlah kalimat. Diindikasikan ini merupakan gambaran curahan hati si pemain atas masalah karier serta kekalahan timnas Cile.

“Anda akan sadar apa yang nampak hari ini seperti sebuah pengorbanan diri akan berakhir menjadi raihan terbesar dalam hidup Anda,” tulis Alexis Sanchez.

Ssesudahnya dirinya kembali melanjutkan postingan video Instagram Stories dengan kalimat,” “Apa yang anda lakukan itu penting, namun apa alasannya bakal menjadi jauh lebih penting.” Kemudian kalimat ketiga berbunyi: “Saat dunia membuat anda ingat akan kekalahan, ingat juga kemenangan anda yang tidak terhitung banyaknya.”

Kendati langkahnya gagal di musim panas ini, manajemen The Citizens diberitakan bakal kembali bergerak berusaha mendatangkan s pemain pada Januari 2018. Menurut media-media setempat, Arsenal dan City sudah membuat kesepakatan khusus menyangkut dana transfer.