Kedatangan Howedes Sudahi Belanja Juventus

howedesJuventus menyebut skuat mereka sudah lengkap usai mendapatkan Benedikt Howedes. Jawara Serie A Italia itu menegaskan jika Kwadwo Asamoah kemungkinan besar tidak jadi dijual.

Hoewedes baru saja meresmikan transfernya ke Juventus pada Rabu (30/8/2017). Pemain internasional Jerman tersebut bergabung sebagai pemain pinjaman dari Schalke 04.

Dengan kedatangan Howedes ini artinya Juventus sudah mendatangkan paling tidak tujuh nama baru pada jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya I Bianconeri sudah memboyong Rodrigo Bentancur, Douglas Costa, Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Federico Bernardeschi, dan Blaise Matuidi.

Juventus memberi sinyal geliat transfer mereka telah rampung walau masih ada sisa satu hari lagi sebelum bursa ditutup. CEO Juventus, Giuseppe Marotta, merasa manajer Massimiliano Allegri telah memiliki tim yang sangat kuat.

“Saya rasa Howedes adalah transfer terakhir karena kami sudah gembira dengan tim yang dipunya Allegri. Maka jangan harap ada kejutan besar apapun di jam-jam terakhir bursa transfer,” jelas Marotta kepada Sky Sport Italia.

Marotta juga turut berkomentar soal situasi Asamoah, yang berniat hijrah ke raksasa Turki, Galatasaray. Juve sejatinya sudah siap melego pesepakbola internasional Ghana tersebut. Tapi karena belum mendapat pengganti di waktu yang sangat singkat, mereka pun berpeluang besar tetap mempertahankannya.

“Kami selalu berkata jika seorang pemain minta untuk dijual, kami bakal berupaya membuat dia bahagia. Tetapi sayang itu tidak mungkin terjadi lantaran penawaran datang di hari-hari terakhir bursa transfer dan kami tak punya banyak peluang untuk mendapat penggantinya. Saya meyakini saat jendela transfer ditutup, Asamoah bakal fokus dan tetap hebat seperti biasanya,” kata Marotta.