Morata Pentingkan Trofi Untuk Chelsea Ketimbang Gol

alvaro morataAlvaro Morata memulai laju perdananya di kompetisi Premier League musim ini dengan impresif. Morata tidak ingin memasang target berapat banyak gol dan merasa butuh waktu lagi guna menyesuaikan diri dengan tim.

Striker asal Spanyol itu jadi pahlawan kemenangan Chelsea ketika menundukkan Everton 2-0 di Stamford Bridge, Minggu (27/8/2017). Morata mendulang sebiji gol dan memberikan assist atas gol pembuka dari Cesc Fabregas.

Berkat torehan tersebut, ini artinya Morata sudah mengkoleksi dua gol dan dua assist semenjak didatangkan ke London Barat dari Real Madrid. Sebelumnya, Morata memang bikin gol walau Chelsea dikalahkan oleh Burnley 2-3.

Walau jadi nomor dua di Madrid pada musim lalu, Morata berhasil menyumbang 20 gol di seluruh ajang. Kini, ketika dipercaya menjadi penyerang inti The Blues berapa gol yang bisa dikemas Morata?

“Jika saya hanya memikirkan tentang berapa banyak gol untuk diriku sendiri, mungkin saya lebih baik bermain tenis saja,” kata Morata kepada situs resmi klub.

“Bukan masalah penting bagi saya. Saya memilih untuk memenangi gelar dan saya selalu berpikir ini merupakan sebuah olahraga tim.”

Pasca kemenangan menghadapi Everton, pelatih Chelsea Antonio Conte memuji proses penyesuaian diri Morata yang dinilai berlangsung mulus. Morata akui dirinya masih belum ada di kondisi terbaik.

“Sangat penting bagi saya terus bermain dan membuat adaptasi di dalam permainan saya. Ini bukan hal mudah, negara baru, bahasa yang lain, serta gaya sepakbolanya sangat berbeda,” lanjut Morata.

“Namun saya membutuhkan waktu untuk seluruh hal di Premier League. Namun kondisi saya baik-baik saja, rekan satu tim itu membantu untuk membuatnya lebih mudah dan saya amat gembira bisa bergabung dengan klub ini.”