Rooney Pensiun Dari Timnas Inggris

wayne rooney Sosok Wayne Rooney takkan nampak lagi di dalam skuat tim nasional Inggris. Rooney baru saja mengumumkan untuk menyudahi karir internasionalnya. Ia pensiun dengan menyandang predikat top skor sepanjang masa Inggris.

Dalam beberapa hari belakangan banyak yang menyebut Rooney bakal masuk lagi ke dalam skuat timnas Inggris. Striker kelahiran 31 tahun lalu itu tampil ciamik sejak angkat kaki dari Manchester United dan pulang ke Everton. Ia mengemas dua gol di kancah Premier League.

Memang benar jika Rooney mengaku sudah dikontak manajer The Three Lions, Gareth Southgate. AKan tetapi rupanya memutuskan untuk tak menerima panggilan itu dan gantung sepatu dari pentas internasional.

Langkah ini resmi diungkapkan oleh Wazza pada Rabu (23/8) waktu setempat.

“Rasanya sangat menyenangkan ketika Southgate menelpon saya pekan ini untuk mengutarakan keinginannya supaya saya kembali ke skuat Inggris untuk laga yang akan datang. Saya pribadi sungguh menghormati hal tersebut,” tulis Rooney.

“Akan tetapi saya sudah berpikir matang-matang dan panjang, saya bilang kepada Southgate jika saat ini saya memilih untuk pensiun dari sepakbola internasional. Ini merupakan keputusan berat dan saya telah membicarakannya dengan keluarga, manajer saya di Everton dan orang-orang terdekat saya,” sambung Rooney.

Selama berseragam Tim Tiga Singa, Rooney punya catatan gemilang yakni 119 penampilan. Dalam kurun waktu itu ia berhasil menyarangkan 53 gol dan kini memegang predikat sebagai pemain dengan torehan gol paling banyak sepanjang sejarah Inggris. Satu yang kurang dari Rooney, dia belum menyumbang titel juara turnamen mayor untuk Inggris.