Ada Orang Tak Suka Madrid Sukses

sergio ramosTiga laga yang dijalani Real Madrid di awal musim ini harus dibayar dengan dua kartu merah. Sergio Ramos menyebut ada pihak yang tak suka akan keberhasilan Los Blancos.

Kemenangna tiga gol tanpa balas atas Deportivo La Coruna pada pekan pembuka La Liga 2017/2018, Senin (21/8/2017) dini hari WIB dihiasi oleh sebuah kartu merah. Ramos meninggalkan lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Yang pertama Ramos dihukum lantaran melanggar Fabian Schar di menit 53, lantas yang kedua di menit 92 saat wasit Jose Gonzalez menilai si pemain sudah melanggar Borja Valle.

Kartu merah itu merupakan yang kedua dari tiga partai terakhir Madrid. Sebelumnya sudah ada Cristiano Ronaldo yang dihadiahi sanksi serupa ketika melawan Barcelona pada Piala Super Spanyol, yang dimenangkan oleh El Real dengan agregat 5-1. Bahkan CR7 mendapat sanksi lebih berat dengan tak boleh main lima kali.

“Anda dan saya bisa bicara secara bebas. Tidak semuanya suka dengan kinerja bagus yang dilakukan Madrid, namun kami tetap bisa tidur dengan nyenyak setiap malam,” ucap Ramos diberitakan ESPNFC.

“Ada sejumlah saat-saat kontroversial. Sangat penting mengawali kompetisi dengan kemenangan, namun itu saat anda menyudahi laga usai mendapat keputusan yang kejam dengan dua kartu kuning,” lanjut Ramos.

Ramos sendiri telah mengumpulkan 23 kartu merah sejak memperkuat Los Blancos, dengan 18 kali didapatnya di La Liga.

“Saya tak merasa keputusan terseut dilakukan secara buru-buru, tetapi kadang-kadang seseorang harus memperhatikan lebih detik lagi. Mungkin wasit lebih memberikan toleransi di Liga Champions dan (pertandingan) internasional.”

“Kita harus sering-sering melihat wasit di Inggris, mereka banyak membiarkan hal-hal terjadi. Mereka juga kerap melihat kembali peristiwanya dan kini menghukum pemain yang diving. Itu lebih baik daripada di sini,” kritik Ramos.