Bersama PSG, Neymar Didukung Raih Ballon d’Or

neymar

neymar

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, memberi dukungan penuh pada keinginan Neymar untuk bisa menyabet penghargaan Ballon d’Or di masa mendatang. Dirinya jadi salah satu yang mendukung keputusan Neymar hijrah dari Barcelona ke klub kaya Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain.

Ederson merupakan teman dekat Neymar dimana keduanya sama-sama berasal dari Brasil. Di tahun 2016 kemarin Ederson dan Neymar berada satu tim kala memperkuat Brasil di Olimpiade dan berhasil menyumbang gelar terbaik yaitu medali emas.

“Itu sudah pasti (Neymar layak menangkan Ballon d’Or). Neymat sudah memperlihatkan kualitas yang dia miliki,” ucap Ederson dikutip dari Omnisport.

Selama ini gelar Ballon d’Or cuma diperebutkan oleh dua pemain saja yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ederson meyakini jika Neymar bisa memecahkan dominasi dua megabintang lapangan hijau itu usai menyeberang ke Les Parisiens dan terlepas dari bayang-bayang Messi.

“Dia memiliki kemampuan untuk itu. Apabila menurutnya bergabung ke PSG bisa membuat kariernya lebih baik, maka saya ucapkan selamat kepadanya,” sambung kiper berusia 23 tahun ini.

“Saya harapkan dia mampu tampil sebagus mungkin bagi PSG, semoga saja dia mampu memenangi seluruh gelar yang dia mau dan bisa juga dia berrtarung untuk memperebutkan Ballon d’Or. Dia memiliki kapasitas dan cuma dia yang tahu apa alasannya,” tandas Ederson.

Sejauh musim baru bergulir Neymar tampil cukup oke di dua partai perdananya di PSG. Striker yang ditebus seharga 222 juta euro tersebut berhasil mempersembahkan dua kemenangan bagi tim besutan Unai Emery dan mencetak tiga gol. Neymar pun membuat gaya permainan PSG lebih impresif.