Carlos Bacca Resmi Hijrah Ke Villarreal

baccaStriker Carlos Bacca akhirnya resmi meninggalkan AC Milan. Tapi alih-alih kembali memperkuat Sevilla, Bacca malah memilih menyeberang ke klub Spanyol lain yakni Villarreal.

Dalam beberapa waktu belakangan Bacca memang sudah diperkirakan tak masuk dalam skuat Milan. Walau tampil ciamik di sejumlah partai pramusim, sayang pesepakbola internasional Kolombia terebut bukan salah satu rencana tim. Ditambah lagi dia memiliki permasalahan personal dengan manajer Vincenzo Montella.

Bacca sendiri jadi anggota baru The Yellow Submarine senagan kontrak peminjaman sampai musim kompetisi tahun 2017/18 usai. Guna meminjam Bacca, Villarreal wajib menyetor dana 2,5 juta euro.

Andai eks pemain Sevilla ini tampil mengesankan selama bermukim di Stadion El Madrigal, maka Villarreal memiliki pilihan untuk merekrutnya secara permanen. Tim yang finis di peringkat kelima La Liga musim lalu itu bisa mempermanenkan Bacca dengan banderol sebesar 15,5 juta euro.

Bacca bakal mengisi tempat yang musim lalu menjadi milik Roberto Soldado. Usai jadi tumpuan lini serang Villarreal musim 2016-2017, Soldado baru saja menyeberang ke Fenerbahce.

Sedangkan pentas La Liga memang bukan tempat yang asing bagi Bacca. Dirinya pernah memperkuat Sevilla dari periode 2013 sampai 2015 yang lalu. Bacca menorehkan 49 gol dalam 108 pertandingan di Sevilla. Dirinya juga turut memegang peran penting dalam kesukesan klub itu memenangi dua gelar beruntun Liga Europa.

Milan memang tak lagi membutuhkan jasa Bacca karena telah memiliki Andre Silva. Apalagi dalam waktu dekat Rossoneri akan mendapatkan Nikola Kalinic dari Fiorentina.