Coutinho Minta Dijual, Liverpool Menolak

philippe coutinhoPhilippe Coutinho sudah mengajukan permintaan dijual pada manajemen Liverpool. Akan tetapi transfer requestnya ditolah pihak klub.

Akhir-akhir ini Coutinho menjadi lebih kerap dirumorkan akan hijrah dari Liverpool. Namanya berada dalam daftar buruan Barcelona untuk menggantikan peran Neymar.

Sebelum ini Los Azulgrana dikabarkan telah melayangkan proposal senilai 100 juta euro ke Liverpool untuknya, namun mendapat penolakan. Liverpool dalam prosesnya menegaskan jika Coutinho tak ada dalam daftar jual dan penawaran sebesar apapun tidak akan dipertimbangkan.

Disebutkan oleh BBC jika pernyataan tersebut membuat playmaker asal Brasil ini kecewa lantaran dirinya sangat ingin menyeberang ke Barcelona. Tak berselang lama usai Liverpool merilis pernyataan, gelandang 25 tahun tersebut mengirim pesan elektronik (email) yang isinya pengajuan dijual.

Dalam laporan itu BBC memberitakan bila permintaan itu ditolak oleh manajemen Liverpool.

Coutinho sendiri akan melewatkan pertandingan pembuka Liverpool musim ini menghadapi Watford, Sabtu (12/8/2017) malam WIB. Dia tidak ikut dalam sesi latihan sejak hari Jumat kemarin karena masalah punggung.

Eks pemain Inter Milan ini juga baru mendantandangani kontrak baru dengan durasi lima tahun pada awal tahun lalu yang berarti baru tuntas pada 2022 mendatang. Tidak tercantum klausul penjualan di dalam kontraknya, sehingga Liverpool dalam posisi lebih diuntungkan.