Penjualan Matic Buat Lampard Bertanya-tanya

Manchester United Frank Lampard tak habis pikir dengan keputusan Chelsea merelakan Nemanja Matic pergi. Apalagi Matic dijual ke klub yang tak lain adalah rival mereka, Manchester United.

Chelsea melego Matic ke United di jendela transfer musim panas ini. Pemain internasional Serbia tersebut kabarnya bergabung dengan harga transfer sebesar 40 juta pound.

Transfer Matic ke MU bisa dikatakan sangat cepat dan di luar dugaan. Tak terjadi saga berlarut-larut, Matic telah resmi menjadi anggota ‘Setan Merah’ pada akhir Juli kemarin.

Kepergian Matic sebenarnya membuat manajer Antonio Conte kecewa. Ditambah lagi cederanya Tiemoue Bakayoko membuat pelatih internasional Italia itu terpaksa merombak rencananya.

Lampard pun kaget dengan langkah Chelea itu. Eks kapten The Blues menyebut mantan klubnya malah membua ttim rival semakin kuat sudah memperkuat tim rival.

“Saya kaget karena melepas ke rival langsung tidak biasa di papan atas,” ujar Lampard kepada ESPN FC.

“Kala Chelea melepas Petr Cech ke Arsenal, itu menjadi masalah besar. Orang-orang di klub seperti mempertimbangkannya cukup lama dan untuk menghormati Cech dan hal yang dia lakukan, situasi dengan (Thibaut) Courtois, mereka mengizinkan dia hengkang.”

“Situasi Matic tak sama, akan tetapi di waktu yang sama kita tidak tahu apakah Matic berniat pergi. Apakah bermain untuk Manchester United merupakan mimpinya? Apakah dia mencari sebuah tantangan baru di usia 29 tahun?”

“Banyak sekali alasan yang tak mudah di luar dugaan, rasanya mengejutkan membiarkan pemain itu pergi ke klub rival dan itu membuat mereka lebih kuat. Itu adalah area yang memang harus diperkuat Manchester United dan mereka mendapatkan solusinya dengan Matic,” katanya.