Conte Diyakini Segera Dipecat Chelsea

antonio conteJamie Carragher eks penggawa Liverpool melalui betdeal.com memprediksi jika Antonio Conte bakal didepak Chelsea sebelum kompetisi musim ini tuntas.

Antonio Conte berhasil membayar kepercayaan manejemen klub ketika kali pertama mendarat di Stamford Brigde musim panas lalu. Satu titel juara Premier League di tahun perdananya membuat ekspetasi serta tekanan di atas pundaknya kian besar di musim kedua.

Beberapa waktu lalu Conte mengaku jika musim ini bisa jadi musim terberatnya sejak berkarier sebagai manajer usai ia disebut tidak puas atas hasil kerja manajemen di bursa transfer.

Belum lama ini Carragher mengaku bila dirinya memprediksi jika Conte bakal menghadapi ‘tantangan’ berat dalam sikapnya yang cenderung buka-bukaan dalam mengomentari kebijakan klub. Bahkan menurutnya, yang jadi pertaruhan eks manajer Juventus ini ialah posisinya sebagai juru taktik.

“Saya bakal kaget jika saya berada di sini dalam waktu 12 bulan dan dia masih melatih Chelsea,” ujarnya.

“Dalam pandangan saya dia seorang manajer yang tidak senang akan keterlibatan orang-orang atas, terutama dalam hal memenangi trofi kembali. Dia tidak akan berdiam diri dan itu tak baik bagi klub ketika manajer keluar dan berbicara seperti yang dia lakukan,” sambungnya.

Semenjak Roman Abramovich mengakuisisi klub pada 2003 lalu, pemecatan pelatih bukan sebuah hal yang mengejutkan. Jose Mourinho didepak dua kali, kemudian Claudio Ranieri, Carlo Ancelotti sampai Luiz Felipe Scolari yang pernah merasakan panasnya kursi kepelatihan ‘Si Biru’.

Abramovich serta direktur teknik Michael Emenalo diyakini tidak segan-segan mengganti manajer walau Conte terbilang sukses musim lalu.

“Yang saya katakan saat ini ialah Chelsea punyamodel bisnis yang sangat kejam. Mereka hampir mirip dengan Real Madrid karena mereka melihat satu orang pelatih tidak seperti klub lain pada umumnya,” sambungnya.

“Mereka tak memiliki ketakukan memecat pelatih atau menyingkirkan seseorang setelah hanya 12 bulan, namun anda tidak serta merta bisa terus mengeluh karena sejak Abramovich masuk mereka sudah memenangi banyak trofi,” tandasnya.